Sale!
aku bukan manusia

Aku Bukan Manusia, Aku Dinamit: Filsafat Nietzsche dan Politik Anarkisme

Rp45,000.00 Rp34,000.00

Product Description

Judul : Aku Bukan Manusia, Aku Dinamit:Filsafat Nietzsche dan Politik Anarkisme
PenuliS : John Moore (ed.) & Spencer Sunshine
Penerbit : Marjin Kiri / 2014
Hal : 170 + xiv hlm.; 14 x 20,3 cm.
Harga : Rp. 34.000,-
“Buku ini membuka jalan untuk semakin mencakupkan pemikiran Nietzsche ke dalam gerakan-gerakan protes. Ia membawa Nietzsche keluar dari dunia akademik menuju ke jalanan”
— Jurnal Ephemera
Mengaitkan filsafat Nietzsche dengan anarkisme barangkali terdengar mengejutkan, terutama karena Nietzsche sendiri mengutuk amat keras pandangan politik sama rata sama rasa baik yang dianut oleh anarkisme maupun sosialisme.

Namun demikian, ada pokok-pokok kesesuaian tertentu antara filsafat Nietzsche dan anarkisme, terutama karena keduanya sama-sama antisistem dan mengusung visi transformasi sosial radikal. Ide berfilsafat dengan godam dan transvaluasi segala nilai yang diusung Nietzsche jelas merupakan komponen integral dari proyek politik anarkisme, yakni penghapusan segala bentuk kuasa, kontrol, dan paksaan.
Kumpulan esai ini berusaha mengkaji kaitan historis, politik, dan filosofis antara pemikiran transgresif Nietzsche dan visi politik anarkisme.“Kumpulan esai ini, dengan judul yang diambil dari tulisan Nietzsche yang meledak-ledak, adalah perjumpaan penuh manfaat dengan sang pemikir.”
— Horst Hutter, penulis Shaping the Future: Nietzsche’s New Regime of the Soul and Its Ascetic Practices

Category: .

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Aku Bukan Manusia, Aku Dinamit: Filsafat Nietzsche dan Politik Anarkisme”