Sale!
Pendidikan Popular

Pendidikan Popular

Rp50,000.00 Rp40,000.00

Product Description

Judul : Pendidikan Popular
Penulis : Roem Topatimasang, Toto Rahardjo, Mansour Fakih
Penerbit/Tahun: Penerbit Insist/2010
Halaman : 274 Hal.

Belajar dari realitas atau pengalaman yang dipelajari atau bukan “ajaran” (teori, pendapat, kesimpulan, wejangan, nasehat, khotbah, pidato dan sebagainya) dari seseorang, tetapi keadaan nyata masyarakat atau pengalaman seseorang atau sekelompok orang tertentu yang terlibat dalam keadaan nyata tersebut.

Akibatnya tidak ada otoritas pemgetahuan seseorang lebih tinggi dari yang lainnya. Keabsahan pengetahuan seseorang ditentukan oleh pembuktiannya dalam realitas tindakan atau pengalaman langsung, bukan pada retorika teoritik atau “kepintaran orang” belaka

Pengantar Penyunting:
Buku ini dirancang berdasarkan pengalaman para Pemandu/Fasilitator maupun pelaku dalam menyelenggarakan proses belajar bersama masyarakat. Seyogyanya buku ini tidak harus dibaca dari awal sampai akhir. Anda bisa memulai dari lembar mana saja sebab rancangan buku ini memang dimaksudkan hanya sebagai alat bantu proses, dan mendorong sesuatu yang nyata. Buku ini bukanlah ‘kitab suci’ yang tidak diperkenankan untuk diubah. Di sisi lain, buku ini juga dapat digunakan sebagai pendukung dalam rangka penyelenggaraan proses belajar, terutama model-model partisipatif. Model tersebut didukung oleh pemikiran dan konsep yang detail. Walaupun buku ini mengandung banyak catatan untuk para fasilitator pendidikan rakyat, tetapi buku ini juga bisa dinikmati sebagaimana buku bacaan lainnya oleh siapa saja.

Jika Anda Pemandu/Fasilitator yang berpengalaman, Anda akan tahu bahwa tidak ada proses belajar yang tidak menyenangkan. Setiap terlibat dalam proses belajar bersama merupakan waktu yang baik untuk mencoba sesuatu yang baru tentang manajemen dinamika kelompok, dan tentang kepentingan anda juga.

Jika Anda baru berlatih, jangan hiraukan dan tidak perlu khawatir tentang elemen-elemen buku ini, seperti halnya saat memfasilitasi proses belajar

Category: .

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Pendidikan Popular”